Konsumsi suplemen selama bulan puasa kenali suplemen yang benar bermanfaat.

Konsumsi suplemen selama puasa

Konsumsi suplemen selama bulan puasa mungkinkah dilakukan? begitu sering muncul pertanyaan. Tidak jarang kantor membuat kebijakan untuk pulang lebih awal dan masuk lebih siang selama bulan puasa.

Akan tetapi ada beberapa bidang pekerjaan yang harus tetap beraktifitas normal sekalipun dalam bulan puasa.

Bagaimana menyikapi hal seperti ini. Suplemen sangat diperlukan bagi tubuh. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat tetap beraktifitas selama bulan puasa.

Bagi orang yang menjalankan ibadah puasa, mereka mengalami perubahan waktu makan. Sepanjang hari, yang menjalankan puasa tidak mengkonsumsi minuman dan makanan.

Pada waktu sahur , seringkali makan seadanya, bisa jadi karena masih ngantuk atau tidak terbiasa makan pagi. Kondisi seperti ini akan berpotensi mengakibatkan kekurangan nutrisi.

Apabila pada waktu berbuka dan saat sahur anda tetap memperhatikan asupan gizi yang dimakan , dan memperhatikan konsep gizi seimbang tidak perlu ditambahkan suplemen.

\Akan tetapi bila tidak terpenuhi asupan gizinya sementara aktivitas tidak berkurang maka diperlukan tambahan makananatau konsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan akan gizi .

Syarat suplemen yang baik di konsumsi

Konsumsi Suplemen sangat diperlukan bagi mereka yang sangat membutuhkan nutrisi, serta gizi lebih untuk kesehatan.

Tidak ada salahnya untuk berdiskusi pada dokter gizi mengenai asupan nutrisi dan gizi yang anda konsumsi selama berpuasa.

Suplemen dapat membantu tubuh menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, suplemen dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan mental.

Hal-hal yang perlu diperhatikan selama mengkonsumsi suplemen adalah:

  • Ke Efektifan suplemen tersebut bekerja menopang aktifitas anda
  • Kualitas suplemen: ini sangat diperlukan untuk untuk menjamin bahwa konsumsi suplemen benar melengkapi kebutuhan gizi yang diperlukan.
  • Efek samping dari suplemen: ini perlu diperhatikan apakah ada efeksamping dari konsumsi suplemen tersebut. Karena banyak suplemen yang menyebabkan efek samping atau berbahaya bagi kesehatan tubuh bila tidak memperhatikan dosis konsumsi.

Suplemen yang bagus dikonsumsi selamaPuasa.

Ada banyak suplemen yang dapat dikonsumsi selama bulan puasa. Saat ini penulis menawarkan suplemen yang sudah biasa dipakai dan memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Sehingga sekalipun sedang menjalankan ibadah puasa tidak akan mengganggu aktifitas. Adapun suplemen tersebut adalah:

Spirulina

Spirulina poduksi synergy wolrd wide yang terbuat dari gangang biru dan ganggang hijau dapat digunakan sebagai suplemen selam bulan puasa.

Suplemen ini mengandung protein tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda.

Berdasarkan penelitian ditemukan kandungan yang ada pada spirulina sebagai berikut:

-Kandungan proteinnya 65-71% yang terdiri dari 8 asam amino Esensial dan asam amino non-esensial. Sehingga dengan mengkonsumsi suplemen spirulina akan terpenuhi kebutuhan akan protein anda selama bulan puasa.

-Mengandung 11 jenis vitamin, 15 mineral dan 6 enzim dari spirulina akan menambah fungsi dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu vitaminnya adalah Vit B12 dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

-Adanya Gammalinoleic Acid (GLA) yaitu asam lemak Esensial omega 6 yang sangat diperlukan oleh tubuh

konsumsi suplemen spirulina

Colostrum

Suplemen Colostrum produksi dari Synergy wold wide juga sangat bagus di konsumsi selama menjalankan ibadah puasa.

Bahan dasarnya berasal dari bovine colostrum sapi yang sangat  mirip dengan kolostrum manusia. Kandungan alami yang terdapat dalam colostrum synergy adalah :

-Immuniglobin yang berfungsi mempertahankan kekebalan tubuh dan menetralkan racun pada sirkulasi darah

-Hormon pertumbuhan

-Protein serta mineral besi yang berfungsi sebagai anti virus dan anti bakteri. Berfungsi sebagai prebiotik yang bertanggung jawab untuk memelihara kesehatan saluran cerna di usus dengan membantu flora usus sebagai bakteri yang baik untuk proses pembusukan makanan.

-Mengandung vitamin dan polypeptida yang mampu mengatur sistem imun tubuh.

-Bermacam-macam mineral yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina

-Suplemen ini sangat baik dikonsumsi anak-anak masa pertumbuhan , ibu hamil dan yang sedang menyusui.

konsumsi suplemen colostrum

Saran:

Selama menjalankan ibadah puasa tetap terapkan sistem gizi seimbang. dengan demikian stamina tetap terjaga. Perhatikn porsi makan yang sesuai karena ini dapat menimbulkan perasaan yang tidak nyaman pada perut.

Perhatikan juga kebutuhan akan cairan dalam tubuh untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang akan menggangu kerja ginjal.

Bila asupan gizi terpenuhi dengan proporsional seharusnya tidak perlu ada konsumsi suplemen.

Bagi yang kurang memperhatikan asupan gizi sebaiknya tambahkan suplemen untuk memenuhi asupan gizi anda sehingga dapat tetap melakukan aktifitas seperti biasa sekalipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:

Colostrum solusi untuk meningkatkan antibodi anda

Manfaat spirulina synergy bagi pembuangan racun dalam tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!