Membersihkan wajah dengan benar Lakukan 7 langkah ini secara Rutin

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah setiap hari adalah merupakan suatu rutinitas yang dilakukan setiap orang. Kebersihan dari wajah bagian dari kebersihan tubuh juga.

Akan tetapi seringkali orang tidak memahami efek dari membersihkan wajah. Umumnya wnita mendambakan kulit wajah yang bersih , cerah dan sehat.

Untuk mendapatkan kulit seperti tersebut diatas tidak perlu melakukan treatment yang mahal dan juga pemakain kosmetik yang mahal. cukup lakukan membersihkan wajah dengan benar.

Efek dari tidak membersihkan wajah akan memperburuk kulit wajah seiring dengan pertambahn usia.

Membersihkan wajah menjadi sangat penting dilakukan dengan benar untuk memberikan kulit wajah yang sehat dan cerah.

Membersihkan wajah dengan benar

Langkah-langkah yang dilakuan

Banyak orang yang tidak memahami cara membersihkan wajah yang benar langkah langkah yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat adalah dengan cara ;

1.Gunakan Cleanser yang cocok dengan kulit wajah sebelum mencuci muka dengan air. karena air tidak dapat mengankat kotoran diwajah.

2. Gunakan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Akan tetapi jangan dilakuakan setiap hari. karena akan membuat kulit iritasi dan timbul jerawat.

3. Gunakan sabun khusus muka untuk , jangan menggunakan sabun mandi karena kandungan sabun mandi dapat menghilakna minyak alami kulit. sehingga kulit jadi terasa kering. Dan juga sabun mandi dapat merubah PH alami kulit.

4. Cuci muka minimal 2 kali sehari . Yaitu pada pagi hari cuci muka, dan pada Malam hari wajib membersihkan wajah sebelum tidur. Residu kotoran dan polusi akan menumpuk di kulit wajah beserta dengan sisa Make up. yang kalau tidak dibersihkan akan membuat kulit kusam.

5. Jangan mencuci muka dengan air panas, Air yang terlalu panas yang digunakan untuk membersihkan wajah akan merusak jaringan kulit wajah. Jadi gunakan air hangat kuku saja selama rutinatas perawatan wajah.

6. Setelah mencuci wajah dengan air hangat , pada fase terakhir gunakan air es untuk mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka ketika dicuci dengan air hangat

7. Mencuci wajah maks 4 kali sehari: Mencuci waja secara berlebihan akan menyebabkan produksi minyak yang berlebih. Karena setiap mencuci wajah , kulit wajah akan menghasilkan minyak untuk mengimbangi kekeringan akibat mencuci wajah.

Hasil yang diharapkan

Hasil yang diharapkan dari setiap aksi yang dilakukan dalam perawatan wajah adalah wajah yang cerah dan bersih dengan kulit yang sehat.

Dengan membersihkan wajah dengan benar akan memberi peluang untuk mendapatkan wajah sehat dan berseri. selain itu faktor makanan juga akan mepengaruhi dihasilkannya wajah yang cerah dan berseri.

Bila kita melihat wajah orang korea yang awet muda, Selain perawatan wajah yang benar, Mereka juga sangat memperhatikan asupan makanan nya.

Mereka lebih mementingkan asupan dengan anti oksidan yang tinggi dan kolagen yang tinggi. seperti : sup ikan dan buah-buahan.

Berbeda dengan orang indonesia yang sangat menyenangi makanan yang berminyak seperti gorengan dan makanan yang mengandung tepung.

Faktor makanan akan mempengaruhui ketersediaan kolagen di dalam tubuh. Minyak dan tepung akan mempercepat hilangnya kolagen dalam tubuh.

Kehilangan kolagen akan mengakibatkan kulit keriput,

Untuk menghasilkan wajah yang cerah sehat dan berseri tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Cukup membersihakan wajah dengan benar dan belajar dari kedisiplinan orang korea dalam masalah asupan makanan.

Baca Juga:

Cara cantik ala Korea dengan melakukan tiga rutinitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!