Minuman berenergi kenali efek sampingnya bagi kesehatan

Minuman Berenergi manfaatnya dan efek samping nya .

Minuman berenergi adalah sejenis minuman ringan. Diminum oleh orang -orang yang mengharapkan tambahan energi dan kekuatan dalam melaksanakan aktifitas.

Bagi beberapa kalangan yang bekerja siang dan malam minuman ini diminum dengan tujuan dapat menahan kantuk dan mencegah kelelahan .

Di indonesia sering orang menganggap minuman berenergi adalah minuman untuk kesehatan. Akan tetapi tidak ada hasil penelitian yang menemukan bahwa minuman tersebut sebagai minuman kesehatan.

Kandungan dan manfaat minuman ini

Minuman berenergi secara umum mengandung : air, gula dan kafein.

Kandungan lain yang ditambahkan dapat bermacam-macam seperti ginseng, ginkobiloba, guanara, vitamin, zat warna, dan zat perasa.

Banyak penelitaian yang sudah mempublikasikan manfaat ginseng yait: Meningkatkan daya tahan atlet.

Dan ginseng dianggap sebagi tonik penambah tenaga.

Bagi para olahragawan minuman berenergi sudah menjadi komsumsi sehari hari. Untuk dapat mempertahankan stamina agar tetap prima. dan ginseng dapat mewujudkan itu.

Oleh karena minuman berenergi ini mengandung kafein yang dapat memacu kerja jantung maka penggunaan minuman berenergi sebaiknya di konsultasikan ke dokter.

minuman berenergi dengan macam macam merek

Efek samping penggunaan nya pada Anak remaja dan dewasa

Oleh karena minuman ini dapat membuat stamina tetap prima sekalipun sudah lelah. Seringkali anak-anak remaja pun mencoba mengkonsumsinya.

Berdasarkan penelitian tidak ada batas aman penggunaan minuman ini. yang pasti konsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan jantung berdebar secara cepat, kejang stroke, gangguan ginjal, dan kematian yang mendadak.

Banyak anak anak remaja dan dewasa muda tidak mengetahui dampak dari minuman ini.

Banyaknya anak-anak yang melakukan kegiatan olah raga pada malam hari seperti Futsal telah membuat anak-anak mengkonsumsi minuman ini. Dengan harapan stamina tetap prima tanpa menghiraukan dampaknya pada kesehatan tubuhnya.

Banyak kejadian yang kita dapat lihat anak-anak remaja setelah melakukan kegitan futsal , tiba tiba mati mendadak, atau seorang pemain volly tiba tiba mati mendadak tanpa pernah merasakan sakit sebelumnya.

Setelah ditelusuri ternyata mengkonsumsi minuman sumber energi sehari bisa 2-3 kali. untuk mempertahankan stamina.

Pengetahuan yang kurang dan adanya informasi yang tidak lengkap dalam iklan minuman sumber eregi membuat orang mengkonsumsinya secara sembarangan .

Kesimpulan dan saran

Mempertahankan stamina sangat penting bagi para olahragwan, pekerja yang bekerja sampai malam, dll.

untuk dapat mempertahan kan stamina sebaiknya imbangi dengan asupan protein atau suplemen kesehatan dan juga istirahat yang cukup.

Pengguanan minuman sumber energi perlu kehati hatian , dan konsultasi kepada dokter. Untuk menghindari akibat fatal seperti gagal ginjal, stroke, bahkan kematian.

Orangtua perlu melakukan pendampingan terhadap anak yang beranjak remaja atau dewasa untuk mengamati aktifitas anak dan minuman yang dikonsumsi.

Baca juga

Chlorophyll plus suplemen kesehatan yang alami menjaga stamina


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!