Penipuan cara hipnotis melalui telepon hindari dengan 5 langkah jitu

Penipuan Cara hipnotis.

Penipuan adalah sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi yang merugikan orang lain. Dan teknik penipuan makin lama makin canggih speerti penipuan di dunia maya. Bahkan penipu dapat melakukan operasinya dari balik jeruji penjara.

Canggihnya teknik penipuan yang ada saat ini tidak diimbangi dengan pengetahuan masyarakat akan kecanggihan teknologi sehingga banyak sekali masyarakat yang menjadi korban penipuan.

Sekalipun pihak kepolisian telah bekerja keras untuk menangkap para pelaku , Penipu tetap saja berkeliaran dan memakan korban tidak saja dari kalangan rakyat biasa akan tetapi juga kaum terdidik.

Hal-hal ap saja yang ditawarkan sehingga orang dapat tertipu. biasanya adalah yang berhubungan dengan uang.

Manusia cenderung tertarik bila ditawarkan sesuatu yang murah. dan para pelaku mengetahui psikologi orang yang menjadi target korban.

langkah langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari penipuan

1. Jangan merespon SMS yang dikirim orang tidak dikenal

Biasanya Para pelaku akan menyapa dengan pura-pura sebagai sahabat, atau teman atau saudara anda lewat SMS. Apa bila mereka menanyakan identitas anda , sebaiknya jangan dijawab.

Setiap ada SMS , dengan nomor yang tidak dikenal dan tiba-tiba menanyakan nama sebaiknya jangan dijawab dan abaikan saja.

Kalau dia tidak mengemukakan identitasnya dengan jelas jangan di respon. Untuk kasus seperti ini kita boleh meninggalkan keramah tamahan kita budaya kita karena para penipu dengan sangat canggih memperdaya korban melalui pertanyaan akan identitas anda. Apabila kita menjawabnya maka kita sudah masuk dalam perangkapnya.

2. Jangan terperdaya dengan Chat WA

Biasanya para penipu tidak berhenti pada SMS saja. Akan tetapi mereka akan mencari identitas korban melakui media sosial seperti FB.

Para penipu akan mencoba menganalisa siapa saja teman di media sosial, dan mencoba memancing korban dengan menggunakan foto salah satu teman calon korban di FB.

Apabila ada yang meminta kerja sama lewat chat WA dengan nomor yang sama ketika SMS, maka sebaiknya lakukan konfirmasi.

Jika menggunakan foto salahsatu kenalan anda pada nomor WA nya sebaiknya konfirmasi ulang apakah itu benar benar teman anda tersebut.

3. Jangan pernah tergiur dengan segala sesuatu yang murah

Biasanya para penipu akan menawarkan segala macam kerja sama ataupun meminta pertolongan yang ujungnya adalah uang.

Jika ada yang menawarkan hal seperti ini sebaiknya jangan direspon. Karena dalam kenyataannya tidak ada yang gampang untuk mendapatkan uang.

Apabila itu meminta pinjaman uang juga sebaiknya lakukan konfirmasi.

Anda harus sadar dalam dunia digital ini semua informasi sangat terbuka. Semua identitas anda dapat dengan segera di akses oleh siapa saja termasuk para penipu.

uang tujuan penipuan

4. Tetap dalam kondisi Waspada.

Untuk menghindari penipuan kita harus selalu waspada. Masalah uang tidak ada istilah teman atau saudara. Karena itu setiap yang berhubungan dengan uang sebaiknya harus curiga lebih dahulu.

Anda harus sadar yang jahat ada disekitar anda. Jangan pernah gampang percaya pada apapun .

Sebaiknya setiap informasi yang anda dapatkan jangan di terima begitu saja, tetap harus waspada dan kuasai diri untuk tidak tergiur dengan segala tawaran.

5. Perbanyak membaca mencari informasi

Dalam dunia digital yang penuh dengan keterbukaan Anda juga harus memanfaatkannya dengan banyak membaca.

Mencari informasi sedetil mungkin melalui internet. Untuk mengetahui perkembangan dunia dengan segala macam kejahatan yang ada.

Jika Penipu menawarkan sesuatu silahkan cari infonya di internet. Diskusikan lah dengan teman, keluarga, sebelum mengambil keputusan.

Berdoalah dan berjaga-jaga, tetap dalam keadaan terjaga dimanapun berada. Karena Para penipu akan tetap berkeliaran mencari korbannya yang lengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!